10/12/2015

Inilah Cara Mendapatkan Backlink dari Google

Siapa yang menyangka ternyata Google juga bisa kita jadikan sebagai sumber untuk mendapatkan backlink yang berkualitas. Dengan DA dan PA yang sangat tinggi, tentunya, backlink yang dihasilkan dari situs ini juga memiliki kualitas yang tinggi pula.
Bagaimana cara mendapatkannya ?.
Pada artikel ini kita akan membahas cara mendapatkan backlink dari Google, dengan memanfaatkan fitur dari Google itu sendiri, yakni Google Plus dan Google Sites.
Kita bisa mendapatkan ribuan backlink dari Google dengan mudah dan kualitasnya yang baik pula.
Sebelumnya saya juga pernah membahas mengenai cara mendapatkan artikel yang berkualitas, bagi rekan – rekan yang ingin membaca artikel tersebut silahkan klik ≫ cara mendapatkan backlink berkualitas.

Cara Mendapatkan Backlink dari Google

Google Plus

Walaupun google plus merupakan suatu media sosial, sisi backlink adalah keuntungan Google Plus dibandingkan dengan media sosial lain. Dengan Google Plus kita bisa mendapatkan backlink dengan sangat mudah. Walaupun nofollow, tetapi, peranan untuk off page Google Plus begitu berarti.
Pertama, bukalah situs http://plus.google.com, lalu, masukkan gmail dan password Anda. Jika belum mendaftar sebagai anggota Google Plus, daftarlah.
Kedua, arahkanlah pointer Anda pada bagian profil dan klik bagian tentang. Nanti, Anda akan menemukan berbagai kotak dengan data – data masing – masing. Untuk backlink, kita akan menggunakan dua kotak saja, yakni kotak Cerita dan Tautan.
Ketiga, kliklah tulisan edit pada kotak Cerita.
Keempat, buatlah deskripsi yang lengkap tentang diri Anda. Di akhir deskripsi sisipkan URL situs Anda, contohnya silahkan dilihat pada gambar di bawah ini. Jangan lupa menekan tombol simpan.
Kelima, backlink pada kotak tautan. Langkahnya sama saja, klik tombol edit, kemudian tambahkan situs Anda pada bagian kontributor di dan tautan. Jangan lupa untuk menyimpan.

Google Sites

Google Sites merupakan layanan dari Google yang memperbolehkan kita untuk membuat situs gratis.
Dengan layanan ini kita bisa memanfaatkannya sebagai sumber backlink. Langsung saja berikut rinciannya.
Pertama, bukalah situs https://sites.google.com. Kemudian, masuklah menggunakan akun Gmail Anda.
Kedua, tekan tombol merah yang bertuliskan Buat.
Ketiga, Aturlah situs Anda dengan memilih template/tema, judul, deskripsi, dan lokasi URL. Setelah data – data terisi, tekan kembali tombol “Buat” yang berada di atas halaman.
Keempat, untuk mendapatkan backlink dari Google Sites, Anda perlu membuat halaman terlebih dahulu, carilah tombol tambah halaman pada pojok kanan, dan tekan. Setelah itu pada halaman tersebut buatlah sebuah postingan dan  berikan backlink pada situs Anda.
Demikian saja pembahasan mengenai cara mendapatkan backlik dari Google Plus dan Google Sites. Semoga pembahasan backlink singkat ini bermanfaat bagi pembaca.


Sumber
prolapak.com



No comments: